Don't Leave me Ramadhan!

Ya Robbanaa, sudah 2/3 Ramadhan Engkau karuniakan kepada kami, tapi jiwa dan hati ini masih tak juga sadar diri. Begitu banyak dosa dan kesalahan kami bahkan aib kami, Engkau tutup dan selimuti dengan banyak kebaikan. Tidakkah berakhirnya Ramadhan menjadi pelajaran?.

Ya Robbanaa, mengapa begitu sulit untuk bermunajat kepadaMu pada malam-malam terakhir? Kami begitu rapuh dan tak berdaya dengan rasa kantuk yang bertubi-tubi, dengan banyaknya amanah pekerjaan kami, dengan dunia yang kami kejar tanpa henti. Faghfirlii Ya Rabb, sedemikian tidak ridhokah Engkau akan manisnya kami kecup 10 hari terakhir?.

Allahu Rabbi, tidak bisakah diri ini menangis menyesali diri dengan pertaubatan paling mengiris perih hati akan kesia-siaan yang kami lakukan sementara para Muttaqin bergegas mengencangkan diri, beri'tikaf sepenuh hati bahkan meninggalkan segala pernak pernik duniawi. Ampuni kami Ya Rabbi, dengan segala ketidakmampuan kami. Kami butuh kekuatan diri, hendak menjemput mulianya Malam QadarMu, yang sungguh lebih baik dari 1000 bulan.

Allahu Rabbi, tolong kami, sungguh tolong kami. Kami sungguh merindukan cinta paling megah ketika Engkau mencintai kami. Kami butuh cintaMu Ya Rabb, kami butuh maghfirahMu. Sungguh rugi bagi kami jika di akhir bulan muliaMu kami sama sekali tidak mendapat ampunanMu. Astagfirullahaladzim, sementara hajat-hajat kami begitu banyak dan karuniaMu begitu luar biasa. Faghfirlii Ya Robbanaa.

Allahu Rabbi, mudahkan kami beribadah kepadaMu di 10 hari terakhir pada bulan suci ini. Jadikan kami hambaMu yang senantiasa bersyukur dan bertaubat. Semoga Engkau berkenan menjadikan kami bagian dari hambaMu yang bertaqwa. Ridhoi kami Ya Rabb, cintai kami dan jadikan Ramadhan ini Ramadhan terbaik daripada Ramadhan sebelumnya.

Muhasabah,
20 Ramadhan 1439 H

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Fitrah Based Education [Part 1]: 8 Fitrah Manusia

Mengapa Takut Pada Lara?

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework