Allah, Aku MencintaiMu

Allah, aku mencintaiMu. Tidak akan pernah bisa sebesar Engkau mencintaiku. Aku tidak pernah tau bagaimana rasanya dicintai setulus Engkau Mencintaiku. Meskipun jiwaku rapuh tak berdaya, meskipun hatiku sering terluka hanya karena dunia. Maafkan aku Ya Rabb, manusia yang senantiasa tertawan dosanya, manusia yang fakir ilmunya, yang terkadang acuh pada nikmatMu dan sering meronta tidak terima dengan takdirMu.

Aku mencintaiMu Ya Allah, sungguh tidak ada yang bisa kupercaya untuk menyerahkan segala hidup matiku selain Engkau. Engkau yang tiada pernah menyakitiku, Engkau yang senantiasa menguatkan hatiku. Meskipun aku kadangkala terperdaya dengan fananya materi dunia. Engkaulah yang selalu mencintaiku dengan sebenar-benarnya cinta.

Allah, atur hidupku. Tolonglah aku ketika tidak ada satupun yang bisa menolong. Cukuplah Engkau sebagai satu-satunya penolong. Allah, muliakan akhlakku, jangan biarkan lisanku menggores hati sesama, jangan biarkan sikapku menyakiti dan melukai umatMu. Tegur aku Ya Rabb, ketika aku melenceng dari syariatMu. Allah, sempurnakan ikhtiarku untuk dapat menjadi sebesar-besar manfaat bagi sesama. Bantu aku menjadi manusia yang amal, ilmu dan segala yang kupunya bermanfaat bagi ummat.

Allah, aku butuh dekat denganMu. Aku butuh mesra dan cinta kepadaMu. Karena tidak ada kekuatan apapun dariku selain maghfirah dan ridhoMu.

Allah, kelak akupun ingin hidup dan berkarya dengan pendamping yang mencintaiMu dengan sebenar-benarnya cinta. Yang apabila bersamanya, Engkau dan surgaMu terasa lebih dekat. Yang dengan cintanya kepadaMu menjadikanku lebih berdayaguna demi kebaikan ummat. Yang denganNya, dunia terasa buih kecil di tengah lautan dan akhirat adalah tujuan keabadian. Ia yang tidak pernah aku tau siapa, semoga ia adalah seseorang yang hatinya lembut dan akhlaknya baik. Yang begitu mencintaiMu dengan teramat sangat dalam sehingga akupun turut mencintaiMu dengan sempurna.

Allah, sempurnakan segalanya. Dan aku berserah diri kepadamu wahai penciptaku. Sungguh, kuserahkan segalanya kepadaMu. Segalanya, tanpa terkecuali. Ijinkan aku Ya Allah, berkahi takdirku.

MencintaiMu adalah kemegahan tiada tara,
Muhasabah,
Oktober 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sabar Seluas Samudra

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Tak Ada Beban Tanpa Pundak

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework