Belajar Menjadi Ibu Yang Baik

Kelak, aku ingin menjadi Ibu yang baik, yang mencintai anak-anakku setulus hati, yang memberikan perhatian, kasih sayang, dukungan, pelukan hangat serta kecupan mesra untuk mereka.
Aku berharap menjadi Ibu yang baik, bahkan sejak aku belum berkeluarga, bahkan nantinya pun ketika aku sudah berkeluarga, sejak mengandung anak-anakku, menyusui mereka, mendidik mereka hingga menjadi saksi kesuksesan mereka. Aku berharap menjadi Ibu yang sangat baik.

Aku berharap menjadi Ibu yang baik, banyak orang bilang ketika mengandung itu penuh kepayahan, sakit luar biasa bahkan jihad sebaik-baiknya. Aku ingin menjadi Ibu yang kuat, tangguh & tegar. Sejak anakku dalam kandungan, aku ingin menjadi Ibu yang baik. Menjaga titipanNya dengan bahagia. Memberinya asupan gizi sehat, mengajarinya mengenal RabbNya, mengajarinya membaca kalamNya, menghapal firmanNya, mengajarinya menjadi pribadi terbaik yang bermanfaat bagi banyak orang. Sejak dalam kandungan.

Aku berharap menjadi ibu yang baik, ketika anakku lahir, aku ingin menyusuinya dengan baik, memberinya makan yang sehat dan bergizi, mengajarinya melihat dunia dengan rasa syukur tiada Tara, menjaganya sepenuh jiwa. Mendengarkannya ayat-ayat Qur'an yang meneduhkan. Mengajarinya duduk, merangkak hingga berjalan.

Aku berharap menjadi Ibu yang baik, ketika anakku tumbuh, aku ingin mengajarinya berempati pada sesama, saling memberi dengan tulus, tidak sungkan berterima kasih Dan meminta maaf. Mengajarinya membaca, mengaji, berhitung, menulis dan menggambar. Mengajarinya untuk senantiasa bersyukur pada Sang Pencipta.

Aku berharap menjadi Ibu yang baik, ketika ia masuk sekolah aku ingin membuatnya mandiri dan percaya bahwa sekolah adalah salah satu cara manusia menjadi lebih baik. Mengajarinya menyiapkan buku-buku pelajaran sendiri, membuat PR dengan semangat & belajar dengan hati riang, senantiasa berdoa dalam segala aktivitas.

Aku berharap menjadi Ibu yang baik, setiap hari penuh rasa cinta, saling menyatakan perasaan bahwa aku mencintaimu karena Allah, memeluknya hangat dan mengecupnya mesra. Menasehatinya dengan lembut namun tegas dan penuh kepercayaan. Membuat mereka menjadi pribadi yang baik dengan siapapun. Membuat mereka menjadi generasi Qur'ani yang cinta pada Allah & RasulNya. Teramat cinta pada Allah yang membuat anak-anakku kelak menjadi pribadi santun, cerdas & penuh kebahagiaan.

Aku berharap menjadi Ibu yang baik, yang sejak dini mengajari anak-anakku mandiri. Seperti Ibuku, Ibu juara satu sedunia yang mengajariku berangkat sekolah sendiri dengan kawan-kawanku atau adik-adikku, memakai baju & sepatu sendiri, makan ambil sendiri, mencuci & menyetrika sendiri sejak aku kecil. Dengan kelembutan dan motivasi tinggi dari Ibuku, aku & adik-adikku menjadi seperti ini. I love you so much, Bu :).

Aku berharap menjadi Ibu yang baik, yang mendengarkan keluh kesah anak-anakku, cerita bahagia maupun sedih dari mereka, menemani mereka bermain dan bercerita. Seperti yang selama ini dilakukan Ibuku. Teman setia berceritaku. Teman pelipur lara hatiku. Kelak, aku berharap anak-anakku pun tidak sungkan menceritakan segalanya padaku.

Aku berharap menjadi Ibu yang baik, ketika mereka tumbuh dewasa, aku melihat mereka menjadi anak-anak sukses yang bermanfaat bagi sesama, para penghapal Qur'an yang istiqomah, para insinyur yang tangguh, para calon Ayah Ibu yang sangat baik. Kelak generasiku adalah generasi baik yang sangat cinta pada RabbNya.

Aku berharap menjadi Ibu yang baik, yang mencintai Anak-anakku dengan hati penuh ketulusan. Aku ingin anak-anakku menjadi seperti yang mereka harapkan. Kelak aku ingin menjadi Ibu paling bahagia sedunia. Tentu aku perlu belajar sejak dini agar kelak jika masa itu tiba aku benar-benar siap.

I want to be very great mother  Bismillah, semoga Allah meridhoi. Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sabar Seluas Samudra

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Mengapa Takut Pada Lara?

Tak Ada Beban Tanpa Pundak