Barakallah Fii Umrik Mutia :)

Barakallah Fii Umrik Mutia Shalihah.. Semoga Allah berikan yang terbaik untukmu dunia akhirat, kelapangan rezeki dan dimudahkan urusan pribadi, keluarga maupun karir. Semakin shalihah, dicintai Allah dan RasulNya ;).

Namanya Mutia Desi Prihandini, dia rekan kerja sekaligus sahabat baik. Kami pertama kali bersapa saat hari pertama saya masuk kerja. "Mba di keuangan ya? Nanti berpartner denganku ya." itulah kalimat pertama yang ia ucapkan di awal pertemuan. She is nice person, selalu memberikan banyak sekali hikmah kehidupan dengan cerita-ceritanya yang nengagumkan.

Partner in Crime, julukan saya untuknya. Mutia hobi sekali nonton film, Korea or Japan movie. Dia selalu punya stock movie terbaru sebagai teman setianya di kala penat. Well no problem, walau saya ga mudeng setiap Mutia cerita soal film yang baru saja ia lihat. Kita sangat bertolak belakang namun saling mendukung dan menyemangati.

Entah kenapa setiap Mutia bercerita soal mimpi-mimpinya, ia selalu punya cara untuk meyakinkan saya agar mengikuti jalan cerita mimpinya. Dari mimpi naik gunung yang finally terwujud hingga keliling dunia dengan tabungan celengan. Biar greget katanya. Hopefully your dream comes true ya shalihah :). Allah selalu punya cara untuk mencintai hambaNya bukan? Dan caraNya mencintaimu adalah memberi banyak harapan agar kelak bisa kau wujudkan.

Diskusi kami sehari-hari hampir kebanyakan adalah soal buku yang baru saja dibaca atau soal kisah yang memang berhikmah untuk kami ambil ibrah bersama. Genre fiksi atau novel adalah favoritenya, berbeda dengan saya yang lebih menyukai travelling novel books or self help. Tapi agar kami punya frekuensi yang sama ketika berdiskusi saya akhirnya suka juga dengan fiksi dan novel. Good discuss with you shalihah :).

Soal pekerjaan dia ga ada duanya. Mutia adalah partner kerja yang sngat baik. Pekerjaan kami berjalan dengan sangat lancar. Cuma bedanya saya tipe orang yang sangat suka kecepatan, ketelitian dan kerapian. Nah Mutia yang ketiga itu sedang 'berusaha', dan perlahan ia bisa. Barakallah dear :). You are really briliant partner especially about accountancy. Jazakillah yaa atas seluruh bantuan selama ini :).

Mutia muslimah yang tangguh dan mandiri, dia lebih suka menghabiskan waktu sendiri untuk mengerjakan seluruh urusannya. Tapi punya target dan deadline yang jelas. Seperti kuliah S1 nya di Universitas yang berbeda. Ia sangat optimis walau kurang rapi dan sangat santai. But, all is well. Semua bisa dikerjakannya dengan baik walau kadang suka menunda. Yang pasti dia sangat baik. Pernah suatu hari Mutia membelikan saya coklat, padahal pada waktu itu saya cuma bercanda aja pengen makan coklat. Juga kado buku 'Ayah' yang ia berikan saat saya milad. Mutia know me so well. Dia bahkan menjuluki saya Miss Healthy dan Miss Melting. Maybe saking taunya dia saya suka sekali makan sayur dan buah juga seringnya saya gampang terenyuh dan menangis terhadap segala sesuatu yang memang bikin tersentuh. Jazakillah yaa atas seluruh persahabatan baik ini :).

Saya banyak sekali belajar darinya terutama soal keyakinan bahwa mimpi itu harus diperjuangkan. Soal bikin paspor misalnya, ia benar-benar serius untuk yang satu itu, bahkan masuk sebagai resolusi 2016 nya. Dan lagi-lagi saya terpengaruh juga :). Bahagia rasanya punya rekan kerja yang asyik seperti Mutia, dia selalu punya cara untuk mendamaikan hati saya yang terkadang cuek dan sangat saklek ini. Jazakillah yaa Mut, hopefully Allah ridhoi persahabatan kita hingga surgaNya.

Once Again, Happy Milad. Ayo semangat kuliah, segera selesaikan skripsinya ;). Masih banyak impian yang harus diperjuangkan. Semoga Allah karuniakan penghuni surga untukmu :).

Komentar

Unknown mengatakan…
Thanky you My Dear,,Mbak jg kudu semangat yaa. Peluklah mimpi2 Mbak, InsyaAllah Allah akan memeluk mimpi2 mu

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Fitrah Based Education [Part 1]: 8 Fitrah Manusia