Bahagia Itu..

Mba Niken, buku apa yg lg dibaca skrg?

Rudy, by Gina S. Noer.. So touchfull dek!. How about you Bro?

History of course Mba, tebak apa?.

Apa yaa?

***


Adik saya paling cerdas dan paling asyik diajak diskusi pulang ke Semarang. Walau cuma 3 hari untuk sebuah dinas kerja dalam rangka pengawas pemilu daerah, saya sebagai kakak satu-satunya yang paling dia sayangi ini cukup bahagia. Well, pertama karena bisa melihatnya tambah makmur dan bahagia, kedua karena akhirnya saya bisa berdiskusi dengannya. Sure, all about books, politics, history and future.

Bahagia itu sederhana bukan? Sesederhana kebahagiaan seorang kakak bertemu dan berdiskusi dengan adiknya. Saya mungkin belum menemukan teman atau sahabat yang well paling tidak kecerdasannya hampir seperti Dek Bre. Siapa coba yang tidak bahagia punya adik laki-laki yang hobi sekali baca buku sejarah, biografi tokoh, sampai pengamat politik dan media? The only one, my awesome brother, Bre Ikrajendra :).

Diskusi dengannya tidak akan pernah habis perkara. Selalu ada aja yang kita bahas. Terutama soal buku. Alhamdullilah wasyukurillah dek, bersyukur Mba Niken bisa bersaudara kandung denganmu dek Bre shalih :). Engkau selalu membuat mba Niken takjub dan heran. Kenapa pemikiranmu, solusimu serta paradigmamu begitu dahsyat? Maybe karena Mba Niken bukan pecinta sejarah tulen yaa Bro.. jadi agak-agak lebay, so speecless nih ceritanya :).

Bener katamu Dek, indeed.. Mba Niken butuh teman diskusi soal buku. Di kantor ada sih yang suka baca buku tapi genre novel dan fiksi. Ga ada yang sepertimu Dek. Yang bisa diajak nyambung soal politics, diplomasi until media. Jujur, Mba Niken kangen banget kebersamaan kita dulu sebelum Dek Bre bekerja di Jakarta. Selepas kerja, kita selalu punya bahan yang bisa didiskusikan. Dan adek selalu ngasi saran yang sangat diplomatis dan wise sekali. Maklum lah, lulusan ilmu pemerintahan pastinya jago diplomasi.

Generasi muda sekarang ini jarang dek yang hobinya kaya kamu. Suka baca, suka nulis dan pecinta alam sejati. Apalagi yang sayang banget sama binatang dan memperlakukan keluarganya dengan sangat mulia. Kalaupun ada, bukan yang sedang ada di sekitar Mba. Atau mungkin Mba Niken ga sadar atau belum nemu ya?. Walaupun adek selalu bilang, kejutan Allah akan datang saat kita benar-benar membutuhkannya bukan mengharapkannya. Yang pasti, kita sekeluarga bersyukur Dek Bre menjadi bagian dari keluarga kita.

Actually.. Mba Niken pengen punya temen yang bisa diajak diskusi soal buku yang baru dibaca, membedahnya bersama dan mengambil ibrahnya serta diaplikasikan dalam kehidupan nyata. Bercerita tentang mimpi dan harapan dan saling memotivasi mencapai cita-cita. Seperti kamu Dek Bre :). Hehehe.. Just harapan ga papa kan?. Yang pasti nemu temen yang se-hobi itu asyik.
Kapan ke Semarang lagi? Hopefully secepatnya yaa.. biar kita bisa diskusi lagi. Luv you cz Allah My Bro.. Jangan lupa ngaji dan zakatnyaa yaa shalih :).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Fitrah Based Education [Part 1]: 8 Fitrah Manusia