Untuk Bapak [Part 3]

Bapak, terima kasih telah meluangkan waktu yang banyak untuk mengobrol dengan Niken malam ini. Walau rasanya sepi tanpa Dek Bre, Dek Arya juga Dek Zahid. Dek Sasa sedang asik dengan ibu, Niken jadi punya waktu mengobrol dengan Bapak :). Jujur, entah perasaan apa yang sedang Niken rasakan. Tapi Niken rindu pada kebersamaan bersama Adik-adik. Lengkap. Bercanda dan saling melempar ejekan. Jujur, Niken kehilangan teman berdiskusi soal sejarah dan alam. Biasanya Dek Bre setiap malam selalu diskusi dengan Niken. Tentang buku yang baru dia baca atau pengalamannya ketika pulang dari hiking.

Bapak, Niken juga rindu dengan Dek Arya. Dia suka sekali menyanyi. Memberikan rekaman cover lagu nya pada Niken. Apakabar ya adek-adek sekarang? Niken bangga menjadi kakak mereka. Mereka semua sukses sesuai impiannya masing-masing. Tentu Bapak bangga bukan?. Anak-anak Bapak Ibu semuanya sukses, seperti harapan Bapak dan Ibu. Walau Bapak selalu mengatakan "Bapak berharap Niken jadi dosen". Terkadang Niken sedih belum bisa mewujudkan harapan Bapak. 

Bapak, benar memang, dosen adalah cita-cita Niken. Harapan yang Insya Allah kelak menjadi kenyataan. Barangkali seperti harapan Bapak, pengen punya anak dosen. Niken jadi teringat pada penulis favorite Niken, Rangga Almahendra dan Hanum Salsabiela. Jujur, Niken berharap Allah takdirkan suatu saat bisa mendampingi suami yang sekolah doktor ke luar negeri. Hehe :). Sekalian bisa explore peradaban islam disana. Ini cita-cita Pak, bolehkan?. Atau bisa sekalian sekolah bersama :). Hehe, penggemar Rangga dan Hanum tulen nih, jadi seneng banget kalau bisa menapaki jejak islam di belahan bumi lain bersama orang yang mencintai kita kan Pak?. Apalagi sambil sekolah master. Aamiin.

Bu Grace, dosen kesayangan Niken sekaligus murrobi Niken dulu waktu di kampus pun mendukung, suatu saat Niken akan mendampingi beliau menjadi pengajar di sana. Semoga harapan Bapak diijabah Allah ya Pak?. Yakinlah Pak, Allah selalu mendengar doa hambaNya bukan? Dan impian Niken, bisa terus mendampingi Bapak dan Ibu. Walau suatu saat nanti Niken menikah dan memiliki anak. Niken ingin tetap mendampingi Bapak dan Ibu. Melihat kesuksesan adik-adik dan menjadi saksi keberhasilan mereka. Insya Allah :).

I Love You, Bapak :).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Samudra

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Sibling Rivalry

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?