Pencuri Mimpi

Engkau mencuri mimpi-mimpiku..

Ketika kita menemukan seorang sahabat, kawan, saudara, ikhwah yang sungguh menginterplasikan mimpi-mimpi kita, ia laksana embun yang menetes di pagi buta. Menyegarkan namun terkadang gelap terhalang kabut. Dan itu yang sedang saya alami sekarang. Sungguh, dipertemukan Allah dengan ikhwah yang mewujudkan segala mimpi-mimpi saya itu tak bisa dilukiskan dengan kata. Allah Maha Besar! :).

"Aku lagi ikhtiar ambil beasiswa doktoral ke luar negeri, Ken :) Doain ya, :)". Subhanallah, ini pernyataan yang sungguh mencengangkan. Engkau mencuri mimpi-mimpiku dan aku suka itu. Tentu sahabat-sahabat dekat dan keluarga sangat paham, bagaimana saya begitu jatuh cinta dengan study abroad, bukan hanya sebuah keinginan, namun berusaha untuk mencari ilmu dan bagaimana agar ilmu itu bermanfaat dunia akhirat. It's about dakwah tulabi. Menjadi akademisi bukan keinginan, bukan 'ingin' tapi ini sebuah mimpi untuk berjihad melalui ilmu. Entah, saya selalu mengagumi sosok akademisi. Apalagi yang dakwahnya tak pernah berhenti, yang hatinya terpaut pada RabbNya. Ilmu yang ia amalkan sungguh luar biasa. Masya Allah :).

Always remember kisah petualangan indah Mba Hanum dan Mas Rangga. Ini juga mimpi saya. Barangkali bukan saya yang mendapat beasiswa ke luar negeri namun mendampingi suami kuliah doktor di luar negeri. Heehee.. korban film 99 cahaya di langit Eropa :p. Mb Hanum dan Mas Rangga ini manusia pilihan Allah yang sungguh kisah hidupnya indah sekali. Mereka keluarga akademisi namun mencintai seni. Mas Rangga seorang dosen namun mencintai seni begitu pula dengan Mba Hanum, darah seni pun mengalir dalam dirinya. Mereka pun pencuri mimpi saya. Very inspiring life story :).

Insya Allah, kelak saya yang akan menjadi bagian dari mereka. Bagaimanapun cara Allah menakdirkan, semoga takdir yang terbaik. Saya yakin, skenarioNya untuk saya lebih dari indah ;).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Samudra

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Sibling Rivalry

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?