R.I.N.D.U

Terkadang memiliki kenangan yang terlalu banyak dengan keluarga itu begitu mengharukan. Rasanya sudah terbiasa bersama, berbagi, bercanda bahkan bertengkar kemudiaan berpisah itu seperti ada sebelah hati yang kosong, dibiarkan tak berisi.

Entah kenapa rumah terasa sepi sekali tanpa adek-adek. Seperti ada keceriaan yang hilang. Seperti ada kebahagiaan yang memudar. Biasanya asyik berdiskusi, saling melempar ejekan, memuji satu sama lain atau tertawa riang. Begini rasanya jadi kakak dari 4 adik. Jika salah satu atau beberapa pergi untuk merantau, rumah sepi sekali. Hanya bermain dengan kucing-kucing kesayangan kami dan ngobrol dengan bapak ibu.

Mungkin karena sudah lama sekali saya tidak berdiskusi panjang lebar dengan Dek Bre. Membedah buku, isu2 terkini atau solusi dari sebuah permasalahan umat. Kadang-kadang menonton tayangan di TV sambil makan cemilan, saling melempar cemilan dan cubitan-cubitan kecil. Diskusi hingga malam tentang dakwah, dosen-dosen di kampus, tugas kuliah, hingga bercerita tentang masa depan. Dek Bre sedang teramat sibuk mungkin ya, hingga telepon Mba Niken ndak diangkat :(. Maklum abdi negara yang luar biasa adek Mba Niken yang satu ini ;). Dalam satu bulan 2 kali dinas ke luar kota. Barakallah ya dek sayang :).

Saya lirik beberapa buku dek Bre di rak buku. Siapa yang bisa Mba Niken ajak ngobrol soal sejarah hingga politik kalau bukan denganmu dek? Satu pun Mba Niken belum menemukannya. Mba Niken haus sekali ilmu. Biasanya adek yang memulai diskusi. Sekarang ndak pernah lagi.

Mungkin juga Mba Niken terlalu rindu dengan dek Arya. Biasanya kami suka sekali diskusi tentang design2 yang keren, tulisan-tulisan yang bagus, komik-komik yang lagi ngetrend, hingga stand up comedy dek Arya yang bikin senyum. Atau cover lagu-lagu nasyid. Dengan dek Arya, Mba Niken belajar seni kekinian yang sesuai syariatNya.

Kadang Mba Niken cuma bisa dengerin cover lagu yang dek Arya bikin, Jazakallah ya Dek uda di doain yang baik-baik ;). Mungkin lain kali kita bisa duet bareng hehehe :). Mba Niken ajarin bikin WPAP yang dek Arya janjikan yaa juga jangan lupa oleh-oleh design kaos keluarga kita belum juga :p.

Mba Niken bersyukur ditakdirkan Allah bersaudara kandung dengan kalian. Semangat di perantauan ya Dek :). Semoga Allah berikan keberkahan dalam setiap pekerjaan kalian. Tetap menjadi adik-adik Mba Niken yang sholeh. Rajin sholat dan ngajinya :).
Walaupun Mba Niken agak susah mengatakan, tapi Mba Niken sayang banget sama kalian. Luv u cz Allah My Brothers :).

*untuk dek Bre dan dek Arya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Fitrah Based Education [Part 1]: 8 Fitrah Manusia

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Ramadhan is loading...

Tak Ada Beban Tanpa Pundak