Tulisanmu Mengobati Rinduku

"Ken... Apakabar? Ya Allah aku kangen..." 
"Alhamdullilah, luar biasa, Allahu Akbar!"
"Afwan ya Ken, aku ngerti kamu sibuk banget yaa... Aku suka baca tulisan-tulisanmu di Blog"
"Masa? Ya Allah, jarang tak share lho padahal, isinya ga penting, curcol semua..."
"Paling ga tulisanmu mengobati rasa rinduku, tulisanmu kaya kamu bercerita Ken, jadi kangen... "


***

Jadi ini jawabannya, ada yang memang suka baca blog saya gegara kangen. hehe :). Sebelumnya saya cukup heran, kenapa penayangan saya banyak sekali padahal saya jarang bahkan hampir tidak pernah nge share tulisan saya di sosial media. Saya berharap tulisan saya dibaca oleh keluarga atau sahabat-sahabat terdekat saja. Ibaratnya, curahan hati ketika lidah tak mampu menyampaikan. Itu alasannya kenapa saya jarang sekali share tulisan saya. Semuanya curcol dan ga penting. Ga pernah serius karena ga pernah mikir. Semua tulisan ini memang private, makanya jarang di share. Paling beberapa tulisan yang agak serius aja dan bertema. Yang lain semuanya curcol doang. Itulah mengapa genre saya adalah family story karena seluruh tokoh dalam tulisan saya adalah keluarga saya sendiri.

Saya sebenarnya heran juga kenapa penayangannya banyak sekali tiap harinya. Bahkan tulisan-tulisan saya yang lama masih keluar di penayangan. Padahal saya juga sudah memilih option jangan lacak laman saya lho. Ada yang kepo ya ternyata? Ada yang diem-diem suka baca. Keluarga dan sahabat-sahabat terdekat saja memang yang secara khusus sering membacanya. Cuman kalau setiap hari sampe lebih dari 100 penayangan heran dan penasaran juga saya. Ternyata benar-benar ada yang merindukan saya hingga mengikuti setiap episode kehidupan saya melalui tulisan. Hihi... Ge'er bener yak?.

Afwan jiddan ya bagi para pembaca, siapapun kalian kecuali keluarga dan sahabat dekat, Afwan jiddan jika saya selama ini menyuguhkan tulisan-tulisan curhat yang ga penting sama sekali. Tulisan-tulisan di blog saya seluruhnya murni pake hati. Ga ada yang serius, semuanya karena perasaan yang sedang saya rasakan. Semuanya spontan begitu saja. Suka curcol lewat tulisan ga jelas. 

Terkadang apa yang dirasakan dengan hati tak lantas dengan mudah disampaikan. Lewat tulisan setidaknya lebih lega setelah curhat pribadi dan mendalam dengan Allah. Tapi tidak semua curhat ke Allah saya buka di blog saya. Ada hal-hal yang sangat pribadi dan tidak mungkin saya share melalui tulisan. Tulisan saya cukup ringan kan? kebanyakan memang spontan aja. Ketika di stasiun kereta, di pinggir pantai atau di jalan ada saja inspirasi yang saya ingin ceritakan dalam bentuk tulisan. Paling tidak keluarga dan teman terdekat membacanya.

Keep Writing and Keep Reading, semoga ga bosen yaa :)

cc: Secret Reader yang suka kepo :p


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Fitrah Based Education [Part 1]: 8 Fitrah Manusia