Mari Lari

Assalammualaykum Runners, Happy Car Free Day time!. Gegara punya adik yang hobi banget lari berkilometer, saya pun mencoba untuk menerima tantangan adik-adik saya untuk lari. Well, paling tidak muter lapangan sepak bola sekali tanpa berhenti. Itu kalo dihitung maybe 1 km. Tantangan pun berhasil. Yeyyy... uda bisa disebut Runners belum ya?. Hihi ;p

Adik saya, Dek Zahid hobi banget lari. Entah, maybe karena tinggi dan kurus jadi tubuh bisa dengan mudah bergerak ya. Hehe :). Kali ini dia berhasil lari 5K alias 5 Kilometer tanpa jeda. Walaupun cuma bilang via BBM sih gegara ada acara #AseanKita di Monas. Sama kaya dek Bre, dia juga berhasil menerima tantangan lari 5K tanpa jeda. Ini nih baru gaya hidup sehat.

Runners or Calon Runners, kenapa ya lari itu olahraga yang banyak dihindari orang? Maybe karena kebanyakan orang kagak kuat yaa.. Just a few minutes aja ga kuat apalagi 1 jam tanpa jeda ya?. Saya pun awalnya nyerah sama olahraga ini, latihan pun saya lakukan di belakang FK Undip Tembalang yang jalannya sepi banget itu lho :). Lari kecil-kecil sih, ga sampe parade lari. Itu aja uda bikin ngos-ngosan apalagi lari berkilometer tanpa jeda ya? Jempol gedhe lah buat Adik-adik :).

Hmm, tapi beneran lho. Gaya hidup sehat itu asyik banget. Saya emang dari kecil ga terlalu suka all about perdagingan, bisa dibilang vegetarian dan fruitarian sih. Bukan milih-milih makanan lho, lebih kepada selera aja. Bagi pelari, mengkonsumsi makanan sehat itu penting banget. Banyak minum air putih dan kudu rajin sarapan. Kalo lagi puasa ga recommended ya buat lari. Hehe :).

Saya sempet dibuat geleng-geleng kepala sewaktu adik-adik saya parade lari di Kodam, muter lapangan berkali-kali sampe ga kehitung. Tentu yang masih newbie seperti saya bakalan pingsan, tapi adik-adik saya enjoy banget. Ini nih yang bikin gregetan. Pantes aja ya mereka jarang sakit. Beda seperti saya yang selalu langganan batuk pilek tiap tahun.

Mari lari, bagi yang demen lari dan calon demen lari, yuk jadikan lari sebagai hobi yang menyehatkan. Beneran deh bikin langsing, ga percaya? Buktiin ajaaaa :).


Semarang, belakang FK Undip yang sepi, 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Fitrah Based Education [Part 1]: 8 Fitrah Manusia