Karunia Seperempat Abad


Selamat Ulang Tahun kakakku yg teristimewa di dunia... Teruslah berjuang dengan cara yg memang benar menurut agama... Semoga Allah selalu melindungi setiap langkah perjalananmu menuju kebenaran... Selamat Ulang Tahun.. sehat selalu... Dari adikmu -BRE IKRAJENDRA-
Assalammualaykum ikhwah fillah Rahimakumullah, Jazakumullah atas seluruh birthday greetings yang diucapkan secara langsung maupun melalui tulisan kepada saya. Juga seluruh kado dan doa yang tulus tiada tara. 25 tahun adalah fase yang luar biasa yang Allah berikan kepada saya. Ibarat merangkai mozaik, sudah seperempat episode mozaik yang terangkai. Sisanya adalah harapan dan cita-cita. Bagi saya, karunia ini tak pernah ternilai harganya. Kita tidak pernah mengetahui sampai pada umur ke berapa Allah masih memperkenankan untuk menghirup udaraNya. Allah berikan kesempatan kepada saya untuk lebih mengenal dan mencintaiNya dengan menjalani kehidupanNya, bersama orang-orang tercinta, bersama alam yang menentramkan, bersama seluruh bahagia dan problematikanya. 

Muhasabah diri adalah momentum terbaik di usia yang baru. Lebih banyak instropeksi diri, banyak sekali amanah yang mungkin secara tidak sengaja terlalaikan, noktah-noktah hitam bernama dosa yang semakin hari mengaburkan, bahkan sikap perilaku yang tidak berkenan. Jazakumullah kepada semua sahabat dan saudara yang sudah memberikan saya saran untuk lebih peka terhadap permasalahan orang lain, untuk tidak terlalu cuek dengan orang lain. Sebenarnya saya ini perhatian lho, cuma kalau ada sesuatu yang tidak sesuai prinsip saya kadang-kadang cueknya kebangetan. Afwan jiddan yaa :). Semoga di usia yang baru bisa lebih memperbaiki seluruhnya. 

Selain muhasabah diri, memperbanyak bekal untuk kehidupan setelah kematian adalah momentum terbaik juga di usia yang baru. Rasanya masih sedikit sekali bekal yang bisa kelak dipersembahkan kepada Allah. Semoga Allah berikan maghfirahNya yang luas kepada saya. Masih ada kesempatan untuk menambah bekal, kalau yang wajib ternyata tidak cukup maka semoga yang sunnah bisa menjadi penambah. Faghfirlii Ya Rabbi, Alhamdullilah bahwa Engkau masih memberikan kesempatan untuk memperbanyak bekal menghadapi kehidupan sesungguhnya. 

Hal yang paling membahagiakan Allah berikan adalah rahmat dan hidayahNya. Bisa berkumpul bersama keluarga yang sangat luar biasa, dipertemukan dengan lingkaran dakwah yang sangat menentramkan, membersamai setiap desahan napas dengan kebaikan. Terlebih lagi cintaNya yang tidak terkira. Bahagia itu bisa terus mencintai dan dicintaiNya dalam lingkaran dakwah yang kian cemerlang. 

Beberapa diantara saudara dan sahabat bertanya mengenai "Kapan nih calon suaminya dikenalin?", "Kapan Nikah?", "Mana undangannya?"dan pertanyaan setipe lainnya. Insya Allah suatu saat nanti (di waktu yang tepat) pertanyaan kalian terjawab. Untuk hal yang satu itu sudah tertulis dalam Lauh Mahfuz kan?. Jadi sabar dan terus berikhtiar, terus memperbaiki diri dan mempercantik diri di hadapanNya. Semoga kelak Allah pertemukan yang terbaik untuk saya. Yang dengan siap mengatakan kepada saya dan keluarga saya dengan mantap "Maukah engkau mencintai Allah bersama-sama? Menjalani dakwah dan kehidupan bernafas islam bersama saya?". So sweet kan yaa hihi :) Doakan yang terbaik yaa :). 

Jazakumullah ikhwah atas doanya yang tulus untuk saya, semoga kembali pada kalian juga :).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Fitrah Based Education [Part 1]: 8 Fitrah Manusia