The Biggest Dream, Let's Make it Real!

Assalammualaykum ikhwah Fillah Rahimakumullah, happy sunday!. Well, penulis lagi demen banget nih sama lagunya Raef yang berjudul Dreams, Selain mengajak kita untuk bermimpi dan mewujudkan mimpi itu, kita juga diminta untuk memperjuangkan mimpi itu. Tidak hanya untuk diri kita sendiri namun juga untuk kemaslahatan umat. 

Apa mimpi kalian saat ini? The biggest dream, absolutely adalah go to Jannah, right? Namun, taukah kalian bahwa untuk menuju kesana ada banyak hal yang mesti kita perjuangkan?. Kita tidak pernah tau, amalan apa yang akan memberatkan kita untuk bisa memasuki surgaNya. Bisa jadi hanya memberi makan tukang becak, membantu menyeberangkan orang tua, atau hanya sekedar tersenyum kepada saudara kita. Nobody knows. Namun, agar the dreams come true, sudah seharusnya kita berjuang agar surga menjadi bagian yang tak pernah terlupakan dalam setiap aktivitas kita.

Dream your biggest dream, If we dream enough together we can make it real, And lend a helping hand. Kita dapat membuat segala mimpi kita menjadi nyata, salah satunya dengan helping others. Dengan menjadi orang yang siap membantu orang lain, beramal, bahkan itsar terhadap orang lain, Insya Allah the biggest dream akan terwujud. Tentu dengan ikhtiar dan doa ya, juga tawakal. You know what, bahwa membantu orang lain adalah sebaik-baiknya amal?. 


Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR. Muslim).


Subhanallah ya, jika kita melepaskan satu kesusahan seorang mukmin saja, Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Ga ngebayangin kan kalo kita berusaha melepaskan banyak kesusahan orang mukmin?. Apalagi jika kita menjadikan mudah urusan orang lain maka Allah memudahkan kita di dunia dan akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya :).

Lets dream to make it real. Caranya banyak banget, kalian bisa menyalurkan bantuan kepada mereka. Kalo boleh saran sih mending ke Lembaga Kemanusiaan aja, yang uda terbukti profesionalitas dan amanahnya. Kadang kalo nyalurin sendiri bingung kan mau dikemanain, nah Lembaga Kemanusiaan Nasional solusinya. Our hands alone can feel so helpless and weak, But surely with yours they’ll be strong, Our problems and fears will soon disappear. Kalo kita sendiri yang berjuang, gimana bisa membantu kemaslahan umat. Paling enak bareng-bareng kan?. Mimpi kita bersama bahwa dunia ini ga ada lagi tragedi kemanusiaan, ga ada lagi isu-isu terorisme merajalela, kelaparan, pertikaian, yang ada persatuan, yang ada bahu membahu for the better future.

No one living on the streets or digging for a bite to eat,
And pain and hunger are nothing, nothing but a memory,
Let's dream to make it real!

No abandoned women, struggling hard trying to make ends meet,
No more missing fathers for their sons to be left all alone crying,
Elders and children are all cared for lovingly, 
No one falling through the cracks of government bureaucracy,
Let's dream to make it real!


Semoga the biggest dream kita terwujud ya, Go to Jannah together, Aamiin :). Make it Real!.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sibling Rivalry

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Laut tak pernah meninggalkan pantainya :)