Rindu Mendaki

Assalammualaykum ikhwah... Alhamdullilah Alaa Kulli Haal hari ini bisa menyelesaikan amanah pekerjaan dengan tuntas walaupun harus lembur, Insya Allah lemburnya barokah :). Bersyukur sekali Dek Bre di Semarang, jadi ada yang bisa nganter dan jemput. Hihihi ;). Maklum kadang Mba Niken pengen ngetes seberapa besar cinta adek-adek kepada kakaknya. Bahagia rasanya bisa ngobrol banyak dengan dek Bre sebelum adekku yang satu ini benar-benar bekerja di Jakarta. Sambil menunggu SK keluar, Dek Bre kembali ke Semarang. Menghabiskan waktu menunggu SK dari pemerintah dengan mengurus kucing-kucing kami atau backpackeran.

Malam ini ada sedikit yang berbeda dengan Dek Bre, sepertinya dia amat sangat rindu naik gunung. Sepanjang perjalanan kantor ke rumah, yang dia ceritakan mengenai Outdoor Equipment, dari yang merk sekelas The North Face, Eiger, Rei, Consina, Dan merk lainnya. Dari carrier, sleeping bad, sepatu gunung sampai tenda. Dek Bre bilang, Tembalang sekarang banyak toko yang jual outdoor Equipment. Hmmm... Kayanya kode nih biar minta dibeliin. Kayanya naik gunung uda jadi trend ya, di Tembalang aja ada 4 toko yang khusus jual peralatan naik gunung.

Aku amat mendukung hobi adikku yang satu ini, mendekati langit tetapi tetap membumi. Mencintai alam Dan mensyukuri ciptaanNya. Ketika naik mencapai puncak penuh dengan zikir Dan keyakinan teguh, ketika turun tawadhu Dan banyak bersyukur. Selepas naik gunung, dek Bre biasanya bercerita panjang lebar tentang pengalamannya mencapai puncak. Memberikan hadiah kepadaku foto-foto perjalanannya atau video saat dia mencapai puncak. Dek Bre tafahum banget kalau aku kakaknya demen banget dikirimin foto siluet sunrise nya yang indah :).

Cita-cita dek Bre tahun ini adalah mendaki gunung Rinjani. Mba doakan semoga terwujud ya Nang :). Ajak dek Arya, sepertinya dia ingin sekali ikut. Kalau Mba Niken, masih pendaki pemula :). Cukup Gn Ungaran atau Gn Prau aja... Atau sekedar ngecamp di kaki gunung Semeru ;). Dek Bre dan Dek Arya punya cita-cita, 'kapan-kapan kalau ada waktu ngumpul bareng sekeluarga, kita agendakan muncak bareng yuk'. Tanyaku: 'Kapan Dek?' , jawab Dek Arya: 'Semoga Dapet Suami yang suka naik gunung Mba, biar ada yang diajak diskusi bareng tentang rencana ini jadi biar Mba Niken bisa ikut' :). Kemudiaan kami tertawa bersama... :) :) ;). Haahahaha... Aamiin Dek :).

Tunggu kejutan dari Mba Niken yaa adek-adek sayang :).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Sibling Rivalry

Laut tak pernah meninggalkan pantainya :)