One Hour @ Gramedia

Assalammualaykum ikhwah, happy Saturday :) Alhamdullilah agenda hari ini lancar jaya :). Sore tadi penulis mampir ke toko buku gramedia. Salah satu tempat favorite yang demen banget kami sekeluarga kunjungi. Selain itu ada tugas penting dari kantor untuk beli buku. Semangat tingkat internasional kalo ke toko buku :).

Well, sepertinya buku-buku di rentetan Best Seller memanggil-manggil dengan mesra, "Ayo Ken, beli aku, belilah aku say.. Beli yuk.. Bacalah aku... ". Jawabku: "Bentar say, aku lihat2 yang lain dulu yaa". Mupeng banget deh liat buku2 bagus.. Pengennya sih semua buku dibeli. Habis itu dibaca secara bergantian. Kemudian dipinjamkan atau dihibahkan untuk amal. Bermanfaat bagi banyak orang kan? Tetiba aku tersadar... Ternyata cuma menari-nari dalam pikiran dan harapan. Heehe :).

Obrolan dengan Bapak semalam menancap dalam-dalam. 'Orang cerdas itu suka baca buku, Ken.. Belilah buku, bacalah, pinjamkanlah, kasi ke orang kalo Niken sudah selesai baca. Dulu jaman Bapak remaja, buku itu jadi benda yang wajib dibawa. Kalo sudah selesai dibaca, digilir ke temen2. Trus diskusi bareng. Skrg kok kayanya budaya kaya gitu dah ilang.. Anak muda jadi sedikit Yang suka baca. Gmn mau ngrubah peradaban?'. Jleb jleb jleb jleb :). Bener juga yaa.. Rumah tanpa buku ibarat tubuh tanpa jiwa, kata Dek Zahid :). Ngga ada gregetnya, ga punya Wawasan ga punya tsaqofah, ga punya ide cemerlang :).

Obrolan tentang buku semalam membuat kami termotivasi. Belakangan ini Bapak lagi demen banget ngobrolin soal buku. Maybe karena Pemerintah Brebes mengundang Bapak dalam diskusi budaya tentang budaya membaca buku yaa, Bapak jadi Semangat 45. Memang sih di rumah kami ada rak khusus berisi buku2, tapi hampir smuanya buku2 sastra milik Bapak. Walaupun baru-baru ini lebih berwarna karena Niken beli buku Islamic, Dek Bre buku politik, Dek Zahid buku film & Dek Sekar buku remaja. Intinya kudu Maca Buku.. :).

Akhirnya untuk buku kantor saya belikan Self Driving nya Rhenald Kasali & A Tribute nya Kek Jamil Azzaini. Actually.. Masih mupeng pengen beli novelnya Tere Liye terbaru yang judulnya Rindu, atau Notes From Qatar 3 nya Muhammad Assad atau Pesantren Impiannya Asma Nadia. Huhuhuhuhu :'(. Belum lagi biografinya Aisyah RA. Apa daya, kanker alias kantong kering.

Eitsssss... Tapi ujung-ujungnya berhenti lama di buku resep masakan. Liat-liat resep masakan, food combining, kreasi makanan sehat, jus buah & sayur. Naluri Emak2nya muncul :). Hihihihi ;). Setiap di deretan resep masakan yang ada ibu-ibu atau nenek-nenek. Maybe karena anak muda seperti saya (Jiahhh...) Ini kurang demen buku begituan.

Kata pepatah buku adalah jendela ilmu.. Kalau kata kek Jamil Azzaini orang sukses itu budayanya membaca dan menulis buku. Kata Bapak orang cerdas itu suka baca buku. Nah lhoooooooo.... #Speechless :). Yuk baca buku yuk :).
Kata Bapak: Besok kalo Niken punya anak, jalan2nya ke toko buku aja.. Beli buku, baca buku sesekali ajak camping, ke museum, ojo nang Mall yo.. Jawabku: Nggih... Siap laksanakan insya Allah Pak Bos (Sambil Hormat :p).

Happy Reading ikhwah :). Iqra Bismirabbikalladzi khalaq.. (QS. Al Alaq).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Sibling Rivalry

Laut tak pernah meninggalkan pantainya :)