Tulisanmu Karaktermu

Assalammualaykum ikhwah, alhamdullilah baru bisa rehat setelah berjibaku dengan pekerjaan. Well, seperti yang pernah kutulis sebelumnya bahwa menulis adalah bagian dari rehatku. Karena dengan menulis segala yang belum diutarakan bisa terwakili dengan bahasa tulisan. Apalagi ada beberapa pembaca yang menghubungiku & menunggu tulisan-tulisanku. Hihihi, GR banget, uda berasa penulis kondang :p. Bahkan ada yang menanyakan kenapa bisa suka menulis?.

Temukan inspirasimu, itulah pesan yang dapat kusampaikan bagi mereka yang ingin produktif menulis. Pertanyaannya, Siapa inspirasiku dalam menulis? Absolutely yang pertama & utama, yang always forever dicintai dalam hati, Allah SWT, melalui ayat-ayatNya yang menggetarkan jiwa. Kedua, Rasullulahku tercinta yang sunnahNya menjadi teladan. Yang ketiga Keluargaku, alasan terindahku untuk memperjuangkan hidup. Banyak post yang kudedikasikan untuk mereka.

Tulisanmu adalah Karaktermu. Ibarat buku Harian, dia adalah buku curhat yang mengungkapkan kegelisahanmu, kebahagiaanmu dan segala perasaanmu. Ibarat lukisan, dia adalah lukisan yang mencerminkan sifat & sikapmu. Tulisanmu mengungkapkan sisi lain yang tidak kau ungkapkan melalui lisanmu.

Ada salah satu rekan yang karakternya ketika mengutarakan sesuatu secara lisan berbeda sekali dengan bahasa pena nya dalam menulis. Bahasa nya Indah, santun & diksinya tepat. Seperti sudah mahir sekali menulis. Ternyata memang benar, bahasa tulisan adalah bahasa kejujuran. Kejujuran menulisnya itupun membuatku belajar untuk memahami karakternya tidak hanya Dari apa Yang pernah diungkapkan melalui lisan tetapi juga dari segala rasa yang dia ungkapkan melalui tulisan.

Bapak pernah bercerita bahwa Pekerjaan penulis itu pekerjaan berpikir. Tidak hanya dengan pikiran namun dengan hati dan perasaan. Dengan tulisan kita lebih bisa mengungkapkan perasaan ketika lidah kelu, dengan tulisan kita lebih bisa bermain kata dengan bahasa terindah yang kita punya.

Aku lebih suka memahami seseorang tidak hanya dari apa yang pernah diungkapkan namun lebih kepada apa yang dia tulis. Karena tulisan mewakili perasaan. Itulah mengapa hampir seluruh sosial media menggunakan bahasa tulisan untuk menyampaikan maksud dalam hati & pikiran. Walau kebanyakan dari mereka menulis sesuatu yang terkadang tidak penting. Nah kan, dengan begitu jadi paham :). Mana yang tulisannya baik & menginspirasi.

Salah satu blog yang sering kubaca dan ku pasang dalam blogroll sungguh menginspirasi hingga sempat beberapa Kali membuatku menitikkan air mata saking terharunya. Dan Dari tulisannya pula aku tidak hanya menilai dari apa yang terlihat saja namun merasakan pesan apa yang ingin diutarakan melalui bahasa tulisannya. Karena tulisannya membuatku tersadar bahwa karakternya tidak selalu seperti yang kelihatan saja.

Maka menulislah Ikhwah... 
Looking forward your new post ikhwah.. Again and again..
Semoga inspiring yaa :) Yuk memahami karakter Dari tulisan :).

Nice try :).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sabar Seluas Samudra

Mengapa Takut Pada Lara?

Tak Ada Beban Tanpa Pundak