Kerjaku Ibadahku :)

“Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (profesional atau ahli). Barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza wajalla.” (HR Ahmad).

Aamiin :) semoga Allah meridhoi setiap detik yang Dilalui. Ikhwah fillah, bekerja itu sebenarnya adalah bagian Dari ibadah. Ilmu bermanfaat bagi kemaslahatan umat. Apalagi jika tujuan Dari berkarya atau bekerja untuk menafkahi keluarga. Sungguh mulia :). Teringat bagaimana Bapak Dan Ibu bekerja untuk kami putra putrinya :). Semoga setiap tetes keringat Bapak Dan Ibu menjadi keberkahan Dan pahala disisiNya. Aamiin.

Barangsiapa pada malam hari merasakan kelelahan dari upaya keterampilan kedua tangannya pada siang hari, maka pada malam itu ia diampuni oleh Allah” (HR Ahmad).

Lelah bekerja juga bagian Dari karunia. Karena Allah menjanjikan maghfirahNya. Semoga dalam setiap peluh ada keberkahanNya. Aamiin. Pun ketika bekerja memperjuangkan dakwah, memikirkannya, mencarikan solusinya, bahkan mencintai setiap hikmahNya adalah karunia. Barangkali tidak semua orang diberi karunia ini, bekerja mencari nafkah juga bekerja memperjuangkan umat. 

“Mencari rezeki yang halal adalah wajib sesudah menunaikan yang fardhu (seperti salat, puasa, dan lain-lain)” (HR ath-Thabrani dan al-Baihaqi).

Subhanallah, kerjaku adalah ibadahku. Maka Dari setiap Yang mengalir dalam darahku semoga seluruhnya adalah Dari rejeki yang halal.

Aamiin. Happy working ikhwah! Terus berkarya, bekerja Dan berjuang :) Lillah :).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Samudra

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Tak Ada Beban Tanpa Pundak

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework