Karena Allah sebaik-baik pemberi tempat

Assalammualaykum ikhwah fillah, wonderful tuesday, right? Alhamdullilah hari ini lembur :). Lembur yang barokah Insya Allah :).

Ikhwah, sungguh bersyukur tak terhingga bisa bekerja di tempat yang baik, lingkungan kerja yang baik dan rekan kerja yang sholih sholihah. Setiap hari yang dilalui adalah ibadah.

Kita tdk pernah tau sebelumnya Allah akan menempatkan kita dimana, dengan lingkungan yang seperti apa Dan rekan kerja yang bagaimana.

Dulu selepas lulus kuliah, cita-cita yang paling ingin dicapai adalah meneruskan kuliah. Mendapat beasiswa, menjadi dosen, mengajar lagi, mengabdi pada masyarakat, membuat penelitian, menjadi akademisi yang berkonsentrasi pada akuntansi syariah. Sungguh, mimpi yang akan selalu dikenang Dan diperjuangkan.

Namun, setelah lulus, ada sebuah bank nasional syariah yang menawari bekerja melalui jalur Officer Development Program (ODP). Maybe bagi sebagian orang, bekerja di bank, menjadi banker professional adalah cita-cita. Namun berbeda denganku, aku sama sekali tidak tertarik.

Ada kebimbangan mendalam pada saat itu, orang tua sangat mengharapkan aku menjadi banker karena kuliahku memang dipersiapkan untuk menjadi banker. Sedih, bingung Dan pasrah. Kuserahkan padaNya yang maha segalanya.

2 bulan magang bakti di bank tersebut membuatku mengerti Dan tersadar. Bahwa Allah ingin tunjukkan sesuatu, Allah ingin aku belajar memahami pada keputusanNya. Ini adalah jawaban istikharahku. Aku kembali pada tekadku, aku ingin mengajar...

Kemudian aku membuka bimbel di rumah. Alhamdullilah, selama 1 tahun Allah memberikan kesempatan untuk menggeluti passionku:mengajar.

Namun satu tahun berlalu...

Allah memberiku harapan Dan jawaban atas doa Dan istikharahku untuk bisa bekerja di tempat yang baik, lingkungan yang baik, rekan kerja yang sholih.

Disinilah aku berada. Tempat terbaik yang Allah berikan sebagai sumber rejekiku. Tempat dimana aku belajar untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi banyak orang.

Alhamdullilah. Semoga Allah mengizinkanku untuk bisa berkarya di tempat ini seterusnya. Wallahu alam. Smoga kelak ketika berumah tangga, Suami mengijinkanku untuk terus berkarya di tempat ini. Aamiin.

"Ya Allah, tempatkanlah pada tempat yang diberkahi Dan Engkau adalah sebaik-baik pemberi tempat". (Al Mu'minun:29).

Kelak jika Allah mengijinkan, aku ingin meneruskan kuliah. Semoga Allah memberikan kesempatan. Aamiin.

Ikhwah fillah, semoga Allah memberikan tempat Dan pekerjaan terbaik. Never ending struggle!.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Fitrah Based Education [Part 1]: 8 Fitrah Manusia