Afwan...

Assalammualaykum..

Afwan, bukan bermaksud mengabaikanmu, bukan juga bermaksud tidak mempedulikanmu, bukan juga diam tak menjawabmu, bukan...

Afwan, mungkin diam Dan tak menjawab terkadang jawaban yang paling baik.

Afwan, aku hanya menjaga izzah seperti yang Allah perintahkan padaku. Aku hanya menjaga diri dari segala yang melenakan. Aku bukan cuek atau tak cair dalam pembicaraan, aku hanya takut pada Rabbku.

Afwan, aku dengar banyak aktifis terkena virus. Mereka aktif bersua melalui jejaring sosial, saling bercengkrama Dan tertawa dalam kesunyian. Saling bercerita Dan bercanda, padahal ketika berpapasan saling melempar muka.

Afwan, aku bukan Dan tak mau seperti itu. Mengatasnamakan dakwah namun asyik membela hati yang sedang beradu kasih. Itulah alasan aku diam Dan menjaga batasan. Bukan karena sombong.. Aku hanya takut padaNya.

Afwan, kematian hati menjadikan diri tak bisa berpikir jernih. Semua dikarenakan dzikir yang sedikit Dan ibadah yang sedikit. Hati dipenuhi virus Dan Allah bukan lagi menjadi yang pertama Dan utama.

Afwan, aku tetap pada prinsipku. Menjaga kemuliaan diri. Bukan berarti sombong Dan angkuh, hanya kusimpan dalam hati. Bersabar dalam ketaatan itu lebih baik. Sampai pada suatu masa.. Allah yang akan menyempurnakan..

*untuk segala pertanyaan yang belum terjawab.. Bahwa diamku bukan karena sombong.. Aku hanya menjaga prinsipku. Afwan :'(.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 1]: 8 Fitrah Manusia

Mengapa Takut Pada Lara?