Jika menulis bisa menginspirasi maka menulislah :)

Assalammualaykum ikhwah, :) Happy Sunday :) Menulis adalah bagian dari nafas kehidupan. entah dari kapan suka dengan dunia ini, but menulis adalah sesuatu yang melegakan hati. cz actually bahasa tulisan terkadang lebih jujur dari bahasa verbal. karena dengan menulis perasaan yang akan disampaikan dapat tersampaikan, ketika lidah kita kelu untuk menyampaikan. 

Ikhwah, menulis juga bagian dari proses menginspirasi Dan terinspirasi. Merubah pola pikir hingga merubah keputusan terpenting dalam hidup seseorang. 

Bapak pernah mengatakan bahwa "Jika menulis bisa menginspirasi maka menulislah, Ken..". Walau tulisanku jauh Dari kata perfect, namun setidaknya pernah menjadi bagian dalam proses kehidupan. Yup the real me, process oriented person :).

Aku pun melihat karakter seseorang lebih suka membaca tulisannya, membaca blognya atau karya tulisnya. Biasanya lebih mendalam Dan jujur. As usual sih, not always!.

Liat ajaa karya Karl Marx dalam bukunya yang bisa menpengaruhi manusia Dan dunia dengan teori sosialis nya. Atau Hitler dengan mein kampfh nyaa? Atau Kartini? Semua tulisannya datang dari hati Dan bisa merubah dunia.

Cendekiawan Muslim yang mempengaruhi pemikiran dunia Islam pun subhanallah. Seperti Imam Nawawi dengan Riyadhus Shalihin, Sayyid Qutb, Hasan Al Banna. Subhanallah kan?.

But, Dari semua itu, karya yang paling wahid tetap Al Quran. Bukan karya biasa tapi sungguh luar biasa. Bukan datang Dari pemikiran manusia tapi datang dari kalamNya, sebagai pengobat lara Dan penyemangat jiwa. Semoga kelak bisa menjadi syafaat :).

And the last, menulislah Dan jadilah bagian Dari inspirasi kehidupan. Happy Writing ikhwah fillah Rahimakumullah :).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Fitrah Based Education [Part 1]: 8 Fitrah Manusia

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework