Treatment Kesabaran, Bekerja untuk Ibadah

Assalammualaykum ikhwah, alhamdullilah ada waktu untuk berbagi cerita setelah kelar mengajar :)

Sharing Kali ini tentang profesi salah satu sahabat terbaik saya. Profesi impian maybe (bagi sebagian orang) adalah menjadi seorang bankir. Well, bagi sebagian orang bahkan banyak orang ingin berprofesi menjadi bankir. Entah, prestige or not but very interesting. Yup, bergaya necis, gaji lumayan, perusahaan bonafide, tunjangan ditambah bonus diluar gaji pokok.

Sahabat saya ini alhamdullilah diberi amanah bank tempat dirinya bekerja sebagai analyst credit. Jabatan yang kece sih :) sahabat saya bercerita bagaimana amanahnya ini menjadi pekerjaan yang seharusnya menjadi pekerjaan yang amat dicintainya. Jadi kaki tangan atasan, bisa Bantu masyarakat yg membutuhkan lagi.

But, pekerjaan ini sebenarnya ga masalah yg masalah terkadang sikap non cooperative Dari atasan. Kalo sahabat saya bilang, setiap ucapan Dan perbuatannya 'jleb' bnget. "Sakitnya tuh disini" (sambil ngelus dada).

Actually, dapat atasan tipe koleris sejati itu baik lho, apalagi ditambah galak Dan pedes, apalagi ditambah jleb banget yang sakitnya tuh disini. Bersyukurlah :) dapet treatment belajar sabar loh itu, :) orang hebat bukan dibentuk dari kesenangan dan kemudahan namun dari kesedihan, kesukaran, tantangan2 bahkan rasa sakit hati yang uda stadium akhir. Percaya deh, semakin sabar Dan tambah perfect bekerja semakin keren :).

Manajer2, pengusaha sukses, bahkan pemimpin negara sekalipun mereka pernah ngrasain rasanya jatuh berkali2, nikmati aja prosesnya karena setiap proses itu sesungguhnya perjuangan yang membahagiakan. Kalian akan kecup manisnya perjuangan nanti, pada waktu terindah menurutNya.

Untuk sabahat terbaik saya, I will always support u forever, succeed your life better than before :) be a good person :) Really proud of u :) jadikan pekerjaan menjadi ibadah mu yang kau cintai, karena bekerja untuk ibadah adalah sebaik-baik amanah :)

Last but not least, istiqomah yaa ibadahnya, wajib maupun sunnahnya. ;) Never ending spirit dear, :))

Wassalam. Hopefully bermanfaat bagi ikhwah fillah yaa :* met rehat. Semoga bisa bermesraan disepertiga malam terakhir bersamaNya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sibling Rivalry

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Laut tak pernah meninggalkan pantainya :)