Dakwah adalah Cinta..

Dakwah adalah cinta, Dan cinta akan meminta segalanya darimu.. Berjalanmu, dudukmu, tidurmu, hingga mimpi-mimpimu, bahkan pikiran Dan hatimu.
Allah, aku seperti tak punya solusi untuk masalah dakwah yg satu ini. Engkau tentu tau bagaimana perasaan Dan pikiranku, memikirkan ini membuatku tak dapat memejamkan mata, sepicingpun tak mampu.
Allah, sudah berapa Kali air mata ini tumpah ruah, hingga kering Dan sesak di Dada. Solusi apa lagi yg hrs kulakukan? Setelah segala alternatif pun telah diikhtiarkan.
Apa yang salah? Adakah yg tidak benar Ya Allah? Apakah sistemnya? Apakah kesiapannya? Apakah pemahamannya, apakah kami yg terlalu tsiqoh dg mereka? Atau kami yang tak tau apa-apa.
Kemarin aku melihat dengan mata kepalaku sendiri buktinya, bahkan mereka menyatakan itu sah dimataMu? Padahal mereka paham bahwa apa yang dilakukan tidak dibenarkan.
Allah, aku tak tau harus melakukan apa Dan bagaimana lagi sebaiknya. Mngkin Engkau melatihku untuk bersabar Dan menerima segala hal dengan kebijaksanaan.
Namun, bagaimana dengan generasi berikutnya jk hal ini tetap dilakukan? Aku hanya menyeru Dan mendoakan, Engkau yang memiliki hak menyadarkan Ya Allah.
Siapa yg bisa kuajak diskusi? Hanya doa yg kupanjatkan Dan tulisan yang kutuangkan.
Ketika kau berbicara tentang permasalahan dakwahmu..
Maka kau seperti patah hati yang bertubi-tubi..
Dan hanya RabbMu yang dapat mengobati..
Bukan dia yang kau tunggu sarannya  bukan juga mereka yang kau tunggu kesadarannya..
Cukuplah Allah sebagai penolong..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Fitrah Based Education [Part 1]: 8 Fitrah Manusia