Anugerah itu adalah....

Assalammualaykum,
Alhamdullilah ada waktu untk menulis lagi ditengah kesibukan :)
Tulisan Kali ini bener2 sesi curhat yang bikin mbrebes mili.. Barangkali yg baca bisa ambil Hikmah juga yaa ^_^

Aku pernah berada dalam kondisi yang mencekam, berada di tepi jurang yang amat gelap, satu langkah saja bisa terperosok lbh dalam, pnh juga di tepi sumur Dan hampir saja masuk kdlmnya. Don't worry it's just perumpamaan dlm hidup. Dlu aku pnh hampir saja tak menempuh jalan benar, kmn2 yg ditemui adalah jalanan terjal, berlubang, jurang, sumur, tak ada Cahaya, gelap seluruhnya.

Tapi Allah menarikku dengan sangat keras, membalikkan badan Dan menunjukkan jalan terang. Sejak kecil aku hidup serba kurang, sakit2an, dibenci banyak orang. Entah mungkin ini jalan yg Allah ingin tunjukkan. Dari keadaan ini dulu membuatku benci dengan keadaan, membuatku menjadi pribadi egois Dan tak berperasaan. Merepotkan orang, sering melukai perasaan, marah2 ga jelas, jahat sekali. Kalo inget moment2 itu sungguh amat menyedihkan.

Aku ditempatkan Allah bersekolah di sekolah menengah atas yang merubah hidup 180 derajat. Proses demi proses dilalui, suatu saat aku bertemu dg seorang teman yg amat baik Dan mulia akhlaknya. Dia memperkenalkanku pada Liqo. Sungguh itu awal mula aku mengenal Allah scr lbh mendalam. Tidak hanya menjalankan kewajiban sbg seorang Muslim namun bagaimana mencintai Allah dg hati.

Hari demi hari aku slalu rindu pada majlis ilmu brnama Liqo, aku seperti menemukan oase yang lama sekali tak kutemukan, aku seperti melihat pelangi yang indahnya menyilaukan. Aku mulai rindu pd kedekatanku dg Allah. Rasa cinta Dan berdebar ketika tau bahwa sungguh Maha Besar Allah menciptakanku di dunia ini.

Aku tidak tau sama sekali bagaimana cara mencintai Allah. Mungkin dlu hatiku Sgt keras. Tapi Allah mengetuk hatiku, melembutkan hatiku. Aku mulai menyesal kenapa ga Dr dulu aku dekat dg Allah. Mesra denganNya setiap hari.

Namun ada ruang sebelah hatiku yg mengatakan bahwa inilah prosesnya. Allah ingin menunjukkan makna berjuang dlm hidup, makna memahami karakter orang, makna tdk boleh menjudge orang tanpa sebab, segalanya seperti hkmah yg sdh tertulis dlm Lauh Mahfuz.

Ini adalah anugerah. Anugerah itu adalah mencintaiNya. Tidak ada yang lebih indah dr segala hal di dunia ini kecuali dicintai Allah. Mesra dengannya dalam zikir, doa, Dan sepertiga malam bersamaNya. Karena hanya dgn mengingat Allah hati menjadi tenang.

Dan kelak aku yakin, ada seseorang yang akan mengatakan "Maukah kau bersamaku mencintaiNya"? :) Dan dalam Hening aku memohon, Allah alhamdullilah semoga waktu itu tiba. Sungguh bersyukur bisa mencintai Allah bersama orang yang dicintai juga karena Allah. Aamiin.

Anugerah itu adalah berdakwah. Kenikmatan luar biasa ketika Allah mbuat diri ini mencintai dakwah. Dakwah yang santun Dan menentramkan. Sungguh bahagia bisa berdakwah brsama orang2 sholeh sholehah. Menjadikan dakwah sebagai napas kehidupan.

Allah terima kasih, alhamdullilah atas anugerah cintaMu yg teramat sangat tulus Dan anugerah bisa berdakwah. MencintaiMu adlah hal terindah dalam hidupku.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sabar Seluas Samudra

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Mengapa Takut Pada Lara?