One Day One Ayat (ODOA)

Ga berhenti istigfar setiap kali denger anak-anak kecil jaman sekarang lebih seneng ngapalin lagu-lagu orang dewasa, lebih seneng nyanyi lagu-lagu dewasa yang sebenarnya ga bagus juga kalo didenger. kasian ya mereka, dari kecil ga dibiasakan untuk menghapal al-quran. belakangan ini jadi "kesindir" waktu liat Chatting dengan YM yang temanya tentang One Day One Ayat (ODOA). tuna netra aja uda hapal 6 juz, anak yang masih SMP aja uda hapal 30 juz... wah kesindir banget aku :) coba kalo semua orang menerapkan ODOA, ga kebayang kaya apa tentramnya dunia ini ya, mungkin lagu-lagu yang aslinya "kurang berguna" itu kalah pamor kan? hehe, karena kebanyakan orang sibuk murojaah hapalan qurannya. seneng dan berharap banget deh...

dulu pas jaman SMA, doyan banget yang namanya nyanyi lagu-lagu dewasa, apalgi yang berbahasa asing, ada sensasinya gimana gitu karena biar dianggep pinter nyanyi dan fasih berbahasa asing, alhamdullilah deh sekarang dah ga mau dengerin tu lagi, bener juga dalam surat Asy Syuara 224-227, kalo syair-syair yang berlebihan tu ga baik, apalagi kalo tiap hari diapalin, didengerin mending waktu luangnya buat hapalan quran aja kan.. tapi kalo nasyid masih boleh loh (suka banget soalnya), tapi lagi-lagi ga boleh berlebihan juga. 

mungkin kalo ditanya lebih sulit mana sih ngapalin satu buku diktat perkuliahan sama ngapalin satu surat dalam al-quran, mungkin kebanyakan jawabannya adalah ngapalin quran, tapi kenapa pada ga tanya berkahnya besar mana ya? subhanallah ya para hafidz dan hafizhah? iri banget deh (iri yang diperbolehkan agama adalah iri karena ada yang lebih baik bacaan dan hapalan qurannya)... ayo dong terapin ODOA, :) semangat hapalannya, semangat murojaahnya, biar hapalannya nempel di otak dan hati kita, dibuat aja jadi bacaan sholat2 sunnah, ga harus satu surat beberapa ayat juga boleh kok :).

eh daripada dengerin lagu-lagu yang kurang berguna mending dengerin murrratal quran aja, daripada ngapalin lirik lagu-lagu cinta yang ga jelas mending ngapalin quran aja yang jelas2 banyak pahalanya... gimana nih? jangan lupa ODOA yaa.. One Day One Ayat, oke? Ciyus loh ini.. :) karena hadiahnya luar biasa dari Allah, pada pengen kan? Nice Try ikhwah, dimulai dari juz 30 yuk, Bismillah :).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sabar Seluas Samudra

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Tak Ada Beban Tanpa Pundak

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework