Mencintai Ada Alasannya: Karena Allah, bener kan?

Kata orang, ketika kita mencintai keluarga kita, mencintai yang kelak akan menjadi suami kita, anak-anak kita, mencintai sesuatu tidak perlu ada alasannya, padahal menurutku alasan yang paling benar adalah Karena Allah. bener ga sih? mempertimbangkan seluruhnya karena Allah. kalau Allah suka, maka cintailah, kalau Allah tidak suka maka bencilah... jadi mencintai dan membenci karena Allah. menurutku ini alasan paling logis kok... :) 

Mencintai karena Allah tidak mungkin akan sakit hati apalagi sampe galau dan jadi stress, setauku mencintai  Karena Allah pasti bahagia deh, hehe :). belakangan ini aku teringat pada kisah cinta Ali dan Fatimah, subhanallah kan ya? ternyata mereka mencintai sejak sebelum menikah, aku juga pengen kaya gitu, juga cinta  Ibrahim kepada anaknya Ismail, karena cinta pada Allah lah Ibrahim rela mau menebas leher anaknya sendiri Ismail karena perintah Allah dalam mimpinya, kalo bukan cinta karena Allah ga mungkin kaya gitu kan?

Mencintai karena Allah juga seperti Nabi Muhammad, kemaren aku dan temen sekolah murobbi angkatan 8-9 sempet dibuat nangis karena baca kisah Rasullulah sebelum wafat, mungkin karena endingnya yang menyayat hati, beliau berkata Ummati..Ummati...Ummati,, ga cuman sedih karena yang diingat beliau sebelum wafat adalah umatnya tapi bener-bener menyesakkan dada kalo ternyata umatNya jauh meninggalkan sunnahNya.

Mencintai karena Allah selalu bikin senyum, karena bikin hati nyessss, tenang banget. Aku pernah bermimpi suatu ketika akan ada lelaki sholeh yang juga mencintaiku karena Allah, yang sama-sama pengen jadi umatNya yang baik. bukannya aku milih-milih, tapi berharap boleh kan? murobbiku bilang, kalau memang kita ingin ditakdirkan untuk mendapat jodoh yang sholeh dan baik, maka bersibuklah untuk memantaskan diri. bener juga kan ya, lelaki sholeh pasti menikah dengan wanita sholehah, ini baru takdir :)

Mencintai ibu karena Allah, mencintai bapak karena Allah juga mencintai adik-adik karena Allah, mencintai semua yang kita dapat juga karena Allah, semoga selamanya akan begini,,, mencintai Karena Allah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sibling Rivalry

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 3]: Framework

Laut tak pernah meninggalkan pantainya :)