Mempersiapkan hidup setelah kematian

Demi Allah yang jiwaku ada ditanganNya...

"...Orang mukmin Yang paling cerdas adalah orang Yang banyak mengingat mati Dan paling baik persiapannya menghadapi kematian.. " (HR.Tirmidzi)

Ikhwah fillah Rahimakumullah, pernahkah sejenak kita merenung, akan seperti apa akhir hidup kita kelak? Wallahu Alam bishawab. Tentu kita berharap khusnul khatimah. Dalam keadaan teramat sangat mencintaiNya, dalam keadaan keimanan yang sedang membuncah dalam Dada, dalam keadaan berjuang dalam berdakwah.

Ikhwah, sungguh beruntung para syuhada yang kembali padaNya dalam keadaan khusnul khatimah. Tersenyum karena maghfirah Dan ridhoNya.

Sedih Dan berduka rasanya, ketika mendengar saudara-saudara kita terkena bencana tanah longsor di Banjarnegara. Hikmah bagi kita yg masih menghela napas, bahwa kematian akan datang kapan saja, dalam keadaan bagaimanapun.

Sudahkah kita mempersiapkannya? Sudahkah bekal kita cukup?. Masya Allah, ampuni kami Ya Rabbi :'(, yang terlena dengan kesenangan kami, yang terkadang lupa pada setiap karuniaMu yang tak terhingga.

Rasanya bekal Dan persiapan kami masih jauh Dan sedikit sekali. Ya Allah, ampunilah kami. Ridhoilah dalam setiap aktifitas kami. Semoga dalam setiap mozaik kehidupan kami bermanfaat bagi sesama, sehingga bekal kami cukup untuk menghadapMu.

Ya Allah, air mata pun rasanya tak cukup menebus segala dosa yang telah kuperbuat.. Dosa yang semakin menumpuk.. Menjadi noktah-noktah hitam dalam hati..
Faghfirlii Ya Allah.. Faghfirlii...
Kelak matikanlah kami dalam keadaan teramat sangat mencintaiMu, khusnul khotimah..
Aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sabar Seluas Lautan dan Hati Sejernih Langit

Sekuat Apa Jika Kau Seorang Diri?

Sabar Seluas Samudra

Fitrah Based Education [Part 1]: 8 Fitrah Manusia

Mengapa Takut Pada Lara?